Senin, 18 September 2017

12 Fakta Mengejutkan Tentang Logo Terkenal Yang Tidak Anda Ketahui

12 Fakta Mengejutkan Tentang Logo Terkenal Yang Tidak Anda Ketahui

12 Fakta Mengejutkan Tentang Logo Terkenal Yang Tidak Anda Ketahui
12 Fakta Mengejutkan Tentang Logo Terkenal Yang Tidak Anda Ketahui

PISANGCOKLAT - 12 Fakta Mengejutkan Tentang Logo Terkenal Yang Tidak Anda Ketahui Setiap hari kita melihat lambang perusahaan terkenal, tapi jarang sekali kita memikirkan asal usul atau maknanya.

PISANGCOKLAT menemukan 12 cerita yang akan memberitahukan sedikit rahasia dari logo terkenal, dan ada bonus di akhir artikel untuk memikat mitos tertentu.

Apple

Legenda mengatakan bahwa logo Apple didedikasikan untuk Alan Turing, yang mengakhiri hidupnya dengan menggigit apel beracun. Sebenarnya, ini jauh lebih sederhana: perancang Rob Janoff mengatakan bahwa dia membuat apel yang digigit itu untuk menunjukkan dimensinya karena keseluruhan apel dapat dengan mudah dibingungkan dengan buah bulat lainnya.

Ferrari

Banyak yang mengira logo Ferrari melambangkan tenaga kuda, tapi itu tidak benar. Dalam biografinya, Enzo Ferrari menyebutkan bahwa siluet kuda itu awalnya dilukis di pesawat pilot ace Italia Francesco Baracca. Lambang itu diberikan kepada Enzo oleh ibu Francesco setelah kemenangannya dalam sebuah perlombaan, dan kemudian menjadi simbol yang terkenal.

Wikipedia

Tidak mengherankan jika lambang ensiklopedia di seluruh dunia adalah Bumi. Potongan teka-teki itu terdiri dari simbol multilingualisme, jadi masing-masing diberi label huruf dengan bahasa yang berbeda. Secara keseluruhan, mereka membuat kata "wikipedia", sementara potongan yang hilang menunjukkan bahwa ensiklopedia itu tidak selesai dan terus diperbarui.

Android

Perancang grafis Irina Blok dan timnya diberi tugas menciptakan logo yang akan mencakup robot dan mudah dikenali. Lucu nampaknya, inspirasi datang dari simbol yang biasa kita lihat di pintu kamar mandi umum.

McDonald's

Pada tahun 1962, psikolog senior McDonald's Louis Cheskin. Dia menyarankan untuk mengganti logo Speedee the Cook dengan lengkungan emas yang membuat "M." Pemikirannya adalah bahwa bentuk seperti itu menyerupai payudara wanita, yang secara tidak sadar membangkitkan nafsu makan dan mengingatkan orang akan masa kecilnya yang bahagia. Perlu dicatat, Cheskin tidak menciptakan lengkungan ini sendiri, dan mereka hadir di restoran sejak tahun 1950an.

Lacoste

Pada tahun 1923, René Lacoste sedang berjalan di jalanan bersama kapten timnya, Alan Moore, dan melihat sebuah koper kulit buaya di salah satu jendela toko. Lacoste dan Moore membuat taruhan bahwa jika René memenangkan pertandingan berikutnya, Alan akan membelikannya koper itu. Lacoste hilang, tapi seorang jurnalis mendengar cerita ini dan menulis sebuah artikel tentang seorang petenis yang belum pernah menang tapi "bertempur seperti seekor buaya." Begitulah Lacoste mendapat julukannya, dan perusahaannya kemudian menerima lambang reptil ini.

BMW

Rumor mengatakan bahwa logo BMW melambangkan baling-baling pesawat, dan bahkan beberapa karyawan perusahaan berbagi pendapat ini. Namun, semuanya jauh lebih sederhana: warna biru dan putih dipilih untuk mewakili warna Bavaria.

Uber

Uber baru-baru ini mengubah logonya dari "U" menjadi sesuatu yang jauh seperti bit informasi atau atom. Perusahaan menyatakan bahwa logo baru tersebut mewakili mobil mereka yang dapat ditemukan di manapun, seperti bit atau atom.

Pinterest

Tampaknya cukup sederhana pada pandangan pertama, namun jika Anda melihat dari dekat pada huruf pertama, Anda akan melihat bahwa itu menyerupai pin yang bisa kita gunakan untuk kertas atau foto. Pinterest secara harfiah "memotret" gambar ke dinding, hanya dengan begitu elektronik.

Nike

Salah satu logo yang paling dikenal di dunia sebenarnya adalah salah satu yang termurah. Harganya hanya $ 35 - begitulah Phil Knight, pemilik perusahaan tersebut, membayar siswa Carolyn Davidson untuk pekerjaannya pada tahun 1971, dan dia bahkan tidak puas dengan hasilnya pada awalnya. Dia ternyata salah: lambang swoosh menjadi sangat sukses, dan tidak mengherankan jika hal itu sangat sering dikaitkan dengan sayap Nike, dewi kemenangan.

Starbucks

Sedikit yang tahu tentang itu, tapi logo Starbucks adalah putri duyung yang memegangi sirip ekornya. Lambang ini terinspirasi oleh mitos peri Melusine, seorang wanita-ikan dengan 2 ekor yang menikahi pria fana. Pada tahun 1971, gambaran keseluruhan putri duyung dapat dilihat di cangkir kopi, namun kemudian disensor.

Pepsi

Logo Pepsi tampak cukup sederhana, namun harganya jauh lebih mahal daripada yang bisa Anda bayangkan: $ 1 juta. Perancang mengembangkannya sesuai dengan proporsi rasio emas yang dianggap paling harmonis dan menyenangkan bagi mata manusia.

Ada juga versi lain mengapa terlihat seperti ini ...

Tapi ini jelas hanya lelucon. Meski kalau tidak mabuk secukupnya, efek Pepsi akan seperti itu.

Bonus: Singa Metro Goldwyn Mayer

Itu jelas bukan bagaimana Metro Goldwyn Mayer membuat logo singa mengaum yang terkenal. Saat melihat maskot MGM Studios sejak 1917, hanya sedikit yang tahu bahwa sebenarnya ada 7 singa yang berbeda yang digunakan untuk tujuan ini. Mereka dijinakkan dengan benar dan dilatih untuk mengaum pada isyarat. Sedangkan untuk gambar yang saat ini menjelajah Web, itu hanya palsu, tentu saja. Singa di atasnya sedang mempersiapkan pemindaian MRI. Jangan percaya jika Anda melihatnya di mana saja.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Kontributor